>Cara Ngeblog Melalui Ponsel Secara Gratis

>

bikin blog lewat hp, cara ngeblog gratis, posting melalui ponsel, akses blog, cara buat blog, akses internet gratis, tips trik ngeblog lewat ponsel

Ngeblog lewat hp? Apakah bisa? Tentu sangat bisa. Segala yang ada di dunia maya dapat diakses melalui ponsel dengan kecanggihan teknologi era sekarang, termasuk membuat postingan blog melalui ponsel. Untuk mengupdate blog ini saya tidak mengetik di komputer, itu sebabnya jumlah postingan di blog ini meningkat cepat. Dulu sebelum blog ini saya buat dan belum menemukan cara ini, dan saya capek – capek mengetik dengan ongkos rental di warnet yang mencapai Rp 3.500 per jam. Sekarang saya sudah mempunyai cara untuk membuat postingan dengan biaya yang murah, bahkan  gratis.

Ada dua cara, yang pertama adalah akses email di ponsel Anda lalu masuk pada halaman tulis pesan. Setelah itu tinggal Anda tulis dan langsung simpan di draft (konsep) jangan dikirimkan. Mungkin satu postingan tidak cukup hanya mengirim satu email, mungkin 2 – 5. Tapi biayanya tidak terlalu mahal koq, masih di bawah 500 perak jika pakai IM3. Jika ponsel Anda dilengkapi dengan fitur copy-paste (salin & tempel), tulislah dulu pada menu pengiiman pesan lalu tinggal disalin saat Anda akan mengirimkan email.

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan menu “catatan” pada facebook. Caraya seperti pada cara yang pertama hanya melalui fb bukan email.
http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppc.php?b=570&sz=300×250
Cara yang ketiga adalah cara yang paling saya sukai dan sering saya gunakan karena gratis. Tidak semua ponsel mempunyai fitur ini. Caranya adalah dengan menulis pesan pada menu MMS lalu menyimpannya. Kemudian putar MMS dan simpan teks pada memori telepon atau memori card ponsel Anda. Saat mau posting tinggal disambungkan saja ke komputer dan copy tulisan Anda ke blog. Tulisan akan terbuka pada notepad.

Semoga dengan cara ini dapat menambah semangat Anda untuk ngeblog.

http://blogseven77.blogspot.com/

Tentang miftanurdin
saya adalah Mifta Nurdin cah Tegal. Saya akan selalu menampilkan postingan terbaik dalam blog saya. Jangan sungkan2 main ke blog saya.

2 Responses to >Cara Ngeblog Melalui Ponsel Secara Gratis

  1. nabiel-amru says:

    >kalau misalnya kirim email lewat mms langsung ke blog bisa nggak?…kunjungi balik yahh…

  2. Mifta Nurdin says:

    >bisa, atur saja di menu email dan seluler…

Tinggalkan komentar