>Cara Agar Pikiran Tetap Positif

>Mempunyai pikiran yang sehat dan bersih adalah bukan hal yang buruk bagi setiap orang. Jika pikiran kita positif, maka hati juga akan merasakan hal yang positif, begitu pula sebaliknya. Sebagai makhluk yang dikaruniai akal pikiran, sudah seharusnya kita haus mampu menjaga pikiran dari hal – hal yang negatif. Jika hal itu sudah tercapai, tinggalah kita mengatur pikiran agar terasa baik. Pada waktu waktu tertentu ada kalanya pikiran kita tidak digunakan untuk berfikir. Kekosongn inilah yang membwa peluang hal – hal negatif masuk ke dalam pikiran Anda.

Keluangan waktu saat tidak menggunakan pikiran sebaiknya jangan terlalu sering dibiarkan. Jangan biarkan pikiran Anda kosong sehingga banyak hal – hal negatif mudah masuk pada pikiran Anda. Hendaknya jangan terlalu sering menyendiri di kamar tanpa melakukan sesuatu apapun. Dalam situasi ini berkemungkinan besar pikiran Anda mulai membayangkan hal – hal yang negatif. Lebih baik Anda menonton acara humor di TV dan izinkanlah bibir Anda tersenyum untuk menghilangkan ketegangan  pikiran Anda. Lihat juga acara kuis di TV dan jawablah pertanyaan kuis tersebut sesuai kemampuan Anda agar pikiran Anda tetap hidup.

Kembali ke atas, semua hal yang berbau positif atau negatif sebenarnya bergantung pada kebiasaan yang Anda lakukan sehari – hari. Jika Anda lebih banyak melakukan hal yang positif, maka Insya Allah Anda akan terhindar dari yang berbau negatif, begitu pula sebaliknya. Sikap Anda adalah kehendak hati kita dan pikiran kita adalah kehendak dari otak kita. Sewajarnya kita harus selalu berfikir positif agar hati kita tergugah untuk melakukan hal yang positif.

Selaraskanlah hati dan pikiran Anda untuk hal yang positif agar jiwa Anda bersih karena jiwa yang bersih adalah cermin pikiran yang sehat.

http://blogseven77.blogspot.com/

Tentang miftanurdin
saya adalah Mifta Nurdin cah Tegal. Saya akan selalu menampilkan postingan terbaik dalam blog saya. Jangan sungkan2 main ke blog saya.

Tinggalkan komentar